Jumat, 24 Desember 2010

Tips Dan Trik Bisnis Percetakan Undangan




Dewasa ini segala sesuatu dapat dijadikan lahan bisnis, dan bisnis itu pastinya akan memberi keuntungan jika tahu cara mengelola bisnis tersebut dan mengerti cara mencari objeknya. Walau kecil tapi kalau dijalankan secara persisten tidak mustahil bisnis itu akan bisa menghidupi keluarga.

Bisnis kecil namun menguntungkan itu salah satunya adalah bisnis percetakan undangan. Sekilas bisnis ini tidak prospektif, namun jika mengetahui bagaimana strategi bisnis percetakan undangan tentunya akan selalu memberi keuntungan utk Anda sekeluarga.

Strategi Bisnis Percetakan Undangan

Berikut ini adalah beberapa cara supaya bisnis percetakan undangan ini bisa membawa keuntungan.

1. Dalam budaya masyarakat Indonesia banyak sekali acara selamatan. Baik itu utk kelahiran bayi, pengajian dan yg lainnya. Dalam strategi bisnis percetakan undangan, pergaulan adalah kunci utama.

2. Anda harus tahu waktu-waktu padat kegiatan, seperti bulan pernikahan, bulan bersih desa, hari yasinan maupun kegiatan adat lainnya. Dgn mengetahui momen  tersebut Anda bisa  segera menawarkan bisnis Anda kepada pihak yg bersangkutan.

3. Anda harus membuat plang yg sederhana saja biar tidak terkesan eksklusif dan mahal. Plang ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu strategi bisnis percetakan undangan utk memberi tahu warga sekitar bahwa Anda sedang menekuni bisnis percetakan undangan.

4. Beri bonus utk pemesan undangan yg melebihi jumlah 50. Cara pemberian bonus ini adalah strategi bisnis percetakan undangan yg efektif, sebab utk masyarakat, selisih harga 100 rupiah saja dapat menjadi pertimbangan utk memilih barang. Ya prinsipnya lebih baik Anda dapat keuntungan yg tidak terlalu besar yg penting pesanan terus mengalir.

5. Desain kartu undangan yg Anda buat harus di update supaya  produk Anda tidak jadul. Dgn adanya desain kartu undangan yg selalu baru, tentu saja masyarakat bisa menilai percetakan mana yg bagus dan percetakan mana yg kurang bagus. Penilaian baik dari warga pastinya dapat menjadi modal dalam melakukan strategi bisnis percetakan undangan

Pantangan Dalam bisnis percetakan Undangan.

Dalam bisnis percetakan undangan ternyata ada beberapa pantangan yg harus dihindari, sebab jika pantangan ini Anda langgar akan memberi dampak yg buruk utk eksistensi bisnis percetakan undangan Anda.


1. Salah dalam menulis nama, siapa pun orangnya baik itu pejabat maupun warga biasa. Kesalahan dalam menulis nama dapat diartikan penghinaan, tidak perhatian dan lain sebagainya. Konsisten utk menulis nama dgn benar dapat dijadikan sebagai salah satu strategi bisnis percetakan undangan.
  
2. Desain undangan tidak sesuai dgn moment seperti desain utk pesta wayg kulit didesain utk undangan pernikahan. Oleh sebab itu Anda harus punya stok yg banyak dalam database computer Anda.

Tentu saja banyak pantangan lainnya yg mungkin harus disesuaikan dgn budaya masyarakat sekitar, pemahaman ini pastinya akan banyak membantu Anda dalam menjalankan bisnis percetakan undangan Anda. 

Sumber: www.anneahira.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar