Kamis, 23 Desember 2010

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Jerawat memang sangat mengganggu. Terlebih lagi yg masih muda atau belum menikah. Dengan adnya jerawat membuat sebagian besar Anda menjadi tidak percaya diri. Sebenarnya cara menghilangkan jerawat dn bekas jerawat tidak mudah, butuh kesabaran yg tinggi. Namun, ada cara untuk menghilangkan jerawat, baik dengan obat kimia atau secara alami. Berikut cara menghilangkan jerawat dn bekas jerawat tanpa perlu ke dokter kulit yg mahal.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Obat Jerawat Kimia Sederhana

Apakah Anda pernah beli obat jerawat pada dokter spesialis kulit dn kelamin? Kalau jawabannya iya, tidak ada masalah yg berarti, sebab dokter spesialis kulit dn kelamin juga bisa dipercaya dn mereka memiliki ilmu kedokteran yg baik. Namun, ada satu masalah yg mengganggu, yaitu masalah keuangan. Kalau ke dokter spesialis mungkin mahal.

Cara menghilangkan jerawat, resepnya yaitu: Clindamicyn satu butir ditambah dengan vitamin C tablet yg digerus. Perbandingannya 1 : 2. Keduanya dicampur dengan memberikan sedikit aquades atau air yg bersih. Air masak juga boleh, namun tidak usah menggunakan air panas. Bukankah vitamin C itu rusak dalam air panas? Lalu campuran tersebut dioleskan ke wajah yg berjerawat. Tipis saja. Jika ingin aman, dioleskannya sehari sekali saja sebelum tidur. Begitulah resep jitunya.

Cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan sabun dari dokter kulit Indonesia yg sekarang telah beredar di seluruh Indonesia. Namanya sabun JF Sulfur. Yg paling bermanfaat dari sabun JF Sulfur adalah busanya. Jadi, gunakanlah sabun itu ke tubuh setelah Anda membentuk busa dari sabun tersebut.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Anda pasti sering menggunakan obat jerawat alami untuk menghilangkan jerawat, misalnya menggunakan getah buah pepaya. Fungsi dari getah pepaya hanya untuk melindungi bintil jerawat dari debu jalanan atau debu udara. Getah pepaya tersebut akan lengket dn melindungi luka. Untuk menghilangkan jerawat cara alamiah ini juga bisa dengan getah jarak dn sebagainya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat juga bisa dihilangan dengan sabun JF Sulfur. Agar jerawat tidak berbekas atau bolong-bolong pada wajah, ketika Anda berjerawat, tidak boleh membuka paksa jerawat. Biarkan terkelupas sendiri hingga masak, sehingga keluar bulatan putih kecil seperti nanah. Nanti juga akan terkelupas dn hilang sendiri secara alami.

Perawatan Kulit agar Meminimalisir Terjadinya Jerawat

Untuk menjaga kulit agar terhindar dari jerawat, kita harus menjaga kebersihan wajah. Misalnya, menjaga muka terhindar dari debu yg berlebihan, misalnya jika mengendarai sepeda motor, tutup wajah dengan slayer atau masker. Lebih baik menggunakan helm standar yg berkaca untuk melindungai debu yg berlebihan ke muka Anda.

Cara menghilangkan jerawat dn bekas jerawat yg lainnya adalah sering-seringlah berwudhu atau membasuh muka. Jagalah shalat bagi Anda yg muslim. Sebenarnya wudhu telah terbukti oleh para peneliti, bahwa wudhu sangat bermanfaat dn menjaga tubuh dari kotoran. Minimal lima kali sehari Anda berwudhu itu sudah baik.


Sumber: kecantikan-girls.blogspot.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

1 komentar:

  1. makasih banyak buat sharing infonya..
    Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai

    cara menghilangkan jerawat secara alami
    di jerawathilang.com

    BalasHapus