Rabu, 22 Desember 2010

Adobe Photoshop Di Hari Natal



Sebelumnya saya ucapkan selamat Natal kepada umat kristiani. Kartu ucapan Natal maupun kartu ucapan lainnya akan lebih berkesan jika kita bisa membuatnya sendiri bukan. Nah untuk itu saya ingin berbagi sedikit bagaimana membuat kartu natal yang lebih menarik menggunakan belajar adobe photoshop. belajar adobe photoshop ini tergolong sangat mudah kok untuk di praktekkan. Baiklah langsung saja kita lihat langkah demi langkah dari belajar adobe photoshop ini.

Buat dokumen baru dgn ukuran 400×400 resolusi 300 atatu anda bisa juga membuatnya dgn ukuran berapapun, dgn warna latar merah tua #700000. Atau jika kita menggunakan warna latar putih, isi background dgn warna merah tua. Edit -> Fill -> Color dan pilih warna merah tua untuk mengisinya.




Ubah foreground color dgn warna merah #FF0000. Buat layer baru dgn klik ikon create new layer pada Palet Layer. Pilih Brush Tools dan aktifkan bitter_by_m0nica brush set yg bisa anda download di sini. Sapukan dgn sekali klik saja pada area kerja.



Buat layer baru lagi. Sekarang aktifkan photoshopninjacom08 brush yg bisa anda download di sini. Sapukan dgn sekali klik pada area kerja.



Masih Brush Tool dalam keadaan aktif. Ubah warna foreground menjadi putih. Buat layer baru dgn nama Pohon Natal. Aktifkan caligrapic_brush set yg bisa anda download di sini. Anda juga bisa menggunakan jenis brush standar. Buat arsiran bentuk pohon natal seperti berikut atau sesuai kreasi yang anda inginkan.




Duplikat layer pohon natal ini. lalu berikan efek blur pada layer pohon natal copy Filter -> Blur -> Gaussian Blur.


Berikan efek Outer Glow pada layer Phon Natal dgn warna putih kekuningan.



Tambahkan bentuk bintang diatas pohon dan berikan efek yang sama dgn pohon natalnya.

Tambahkan teks dan taburan bintang-bintang kecil pada area kerja. Untuk bintang yang bertaburan anda bisa menggunakan easyelements_star_brushes yg bisa anda download di sini. Berikan efek yg sama pada teks seperti pohon natal jika ingin teks tampak bercahaya..


inilah hasilnya


sumber: irenkdesign.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar