Jumat, 02 Oktober 2015

Keuntungan Mesin Cup Sealer Bagi Konsumen dan Penjual



Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penampilan dan higieniesasi makanan. Karena itulah, penggunaan mesin cup sealer saat ini bukan lagi hal yang langka. Bukan hanya perusahaan makanan besar saja yang menggunakan alat ini, tapi juga usaha – usaha kecil seperti penjual es di pinggir jalan. Sealer cup biasanya digunakan untuk gelas plastik berukuran besar maupun kecil yang akan ditutup dengan menggunakan penutup plastik yang memiliki gambar atau tampilan bermacam-macam, membuat makanan atau minuman yang ada di cup menjadi semakin menarik. Bukan hanya itu, minuman atau makanan tersebut juga tidak akan tumpah karena telah disegel dan tentunya akan terhindar dari kotoran dan sejenisnya. Sealer cup penggunaannya juga cukup mudah dan umumnya terbuat dari plat baja dengan tebal 2 mm dengan bentuk kokoh dan elegan serta anti karat dan anti lengket.

Adanya sealer cup memberikan keuntungan baik bagi konsumen maupun bagi penjual makanan maupun minuman tersebut. Untuk konsumen, tentunya lebih praktis dan adanya jaminan kalau makanan atau minuman yang dibeli higienies dan terhindar dari paparan virus maupun bakteri. Selain itu juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mengkonsumsinya. Penggunaan mesin cup sealer membuat konsumen tidak perlu khawatir dalam membawanya, tidak takut tumpah dan mudah mengkonsumsinya menggunakan sedotan. Selain itu, desain dari roller plastik yang digunakan sebagai penutup juga menarik membuat konsumen juga senang mengkonsumsinya karena tidak monoton dan tekesan fleksibel. Bagi penjual sendiri, adanya sealer cup memberikan kemudahan dalam mempromosikan produk. Minuman yang menggunakan sealer cup memang lebih mudah dikenali oleh konsumen karena roller plastiknya bisa berisi merk sehingga mudah bagi penjual untuk menawarkan produknya.

Keuntungan bagi penjual lainnya adalah penjual tidak perlu merasa repot atau susah saat melayani konsumen. Jika biasanya penjual harus mengikatnya dengan tali atau karet, jika untuk kemasan plastik atau menggunakan penutup yang disediakan oleh gelas cup tersebut yang mudah sekali lepas dan terkadang susah dipasang, dengan adanya sealer cup, penjual hanya perlu menyealernya dengan mudah. Bahkan, jika menggunakan sealer cup manual digital counter atau sealer cup semi automatic, penjual bisa mengetahui jumlah pengeluaran produk yang disealer hari itu, karena adanya digital counter disana. Penggunaan sealer cup ini memanfaatkan panas dari sumber listrik agar bisa menyatukan roller plastik dengan pinggiran gelas plastik sehingga menempel dan menjadikan ruang kedap udara. Dengan adanya sealer cup ternyata sangat berguna, bahkan membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Tidak salah, jika saat ini banyak penjual makanan, terutama minuman yang memilih untuk menggunakan mesin cup sealer dibandingkan menggunakan tutup dari gelas plastik tersebut. Rasa memang perlu, tapi penampilan dan keamanan produknya juga penting bukan, dan disitulah kegunaan sealer cup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar