Jumat, 13 April 2012

Tips Mencuci Baju Bayi





Baju Bayi – Cara mencuci pakaian bayi tidaklah sama dengan dengan mencuci baju untuk orang tua, hal itu disebabkan karena kulit pada bayi lebih cenderung sensitif dan lebih rentah iritasi dibanding dengan kulit orang dewasa, oleh karena itu bayak hal yang harus kita perhatikan dalam mencuci baju bayi lucu, baik itu masalah pemilihan model, bahan, ukuran dan cara mencucinya. beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mencuci baju bayi.

Cuci baju bayi yang baru saja di beli, Untuk anda yang baru saja membeli baju bayi lucu sebaiknya baju tersebut anda cuci terlebih dahulu, karena biasanya baju bayi lucu tersebut mengandung zat kimia sisa saat proses produksi (pembuatan baju), kotoran atau kuman masih melekat. Dan bila langsung dipakai tanpa dicuci terlebih dulu, dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Hati-hati dalam Pemilihan Diterjen, Salah dalam pemilihan diterjen bisa jadi menjadi penyebab alergi pada bayi. Umumnya sabun cuci pakaian khusus bayi tidak meninggalkan residu dan tanpa pewangi (no frangrance). Sedikit sulit memang, karena detergen pakaian bayi pun kerap menggunakan pewangi. Tuk itu, pastikan sabun cuci tersebut tidak mengandung zat-zat yg berbahaya. Jika Anda terpaksa harus menggunakan detergen bukan khusus bayi, pastikan membilasnya hingga bersih. Bila perlu lakukan ekstra bilas agar tidak ada lagi sisa sabun yg menempel.

Berikut ini beberapa langkah dalam mencuci baju bayi lucu:

Cuci sesegara mungkin baju bayi jika terlah terkana noda, semakin lama noda akan semakin sulit tuk dibersihkan
Beri tempat khusus tuk membedakan pakaian kotor bayi, popok, celana yg terkena kotoran maupun hanya sekedar keringat.
Selalu Membersihakan sisa kotoran dgn air yg mengalir.
Kemudian Kucek dgn sabun tuk menghilangkan sisa kotoran.
Lalau Rendam pakaian bayi minimal 15 menit. Khusus tuk yg terkena noda dan susah hilang, rendam 30 menit. Bilas dan kucek baju bayi dgn air bersih.

Rendam lagi pakaian bayi dgn detergen yg aman, dan kucek setelah direndam.
Pembilasan pakaian 2-3 kali dgn air mengalir atau air di ember.
Rendam dgn pelembut yg aman bagi kulit bayi selama 10 menit. Keringkan dgn pengering khusus pakaian atau jemur di panas matahari. Balik bagian dalam baju, jemurlah pakaian hingga kering. Setelah kering, setrika tuk mematikan mikroba yg tersisa dan pakaian bayi terlihat rapi saat dikenakan.


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar