Jumat, 22 Juli 2016

Jas Hujan Bocor? Perbaiki dengan Mesin Hand Sealer

Hand sealer – Well siapa yang tak tahu tentang mesin Hand Sealer? Mesin ini merupakan salah satu jenis mesin kemasan yang paling banyak di gunakan dalam bidang kuliner dan produk jadi. Tapi siapa sangka jika mesin kemas yang satu ini ternyata bisa di fungsikan sebagai mesin untuk memperbaiki benda yang rusak. Adalah jas hujan berbahan dasar plastic dan pet yang bisa anda perbaikin dengan mesin Hand Sealer sederhana, mengapa harus berbahan plastic? Bisakah mesin hand sealer ini di gunakan untuk memperbaiki jas hujan lain berbahan dasar lebih tebal?
 

Oke sebelum kita bahas lebih jauh, kita akan membahas dahulu bahwa mesin hand sealer mempunyai konsep sealing dengan metode pemanasan elemen. Pemanasan elemen dengan tenaga listrik ini tentu mempunyai kentungan tersendiri, pemanasan jadi lebih stabil dan hasil sealer pun lebih merata dan kuat. Nah oleh karena alasan itulah mengapa mesin hand sealer lebih cocok di gunakan untuk memperbaiki jas hujan yang berbahan dasar plastic dan pet. Karena sifat plastic dan pet apabila terkena langsung benda panas akan lebih cepat memuai dan di bentuk.

Lantas apakah hasilnya akan memuaskan? Untuk system sealing bisa dibilang jauh lebih kuat jika di banding menggunakan Lem Silikon atus pelapis anti bocor, mengapa? Pelapis anti bocor, sealer atau apapun itu mempuyai kelemahan dalam hal tekstur permukaan ketika mongering, tentunya hal ini akan menimbulkan perubahan bentuk seperti lapisan anti bocor menjadi retak bahkan mengelupas. Belum lagi jika jas hujan yang anda miliki kerap di simpan dalam ruang sempit yang membutuhkan pelipatan ketika akan di masukan kedalam bagasi motor.



Jadi sudah di pastikan dengan menggunakan Hand sealer untuk memperbaiki jas hujan yang rusak menjadi lebih baik ketimbang lapisan anti bocor. Mesin hand sealer sendiri di jual dengan harga yang sangat bervariasi, mulai dari 250ribu rupiah hingga 1 jutaan. Jika anda membeli mesin ini hanya untuk memperbaiki jas hujan yang rusak tentu akan sangat merugikan. Namun tak ada salahnya jika anda menggunakan mesin ini untuk keperluan lainnya kelak

Oke semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar