Jumat, 26 September 2014

Apakah benar botol plastik itu berbahaya bagi kesehatan???



Mesin Kemasan Minuman – Botol plastik, sekilas tak pernah ada yang salah dengan kemasan yang terkenal fleksibel dan murah ini. Tapi siapa sangka jika yang namanya kemasan botol plastik sendiri terkadang bisa mendatangkan bahaya bagi si penggunanya, waduh! Menurut penelitian yang di lakukan oleh beberapa lembaga kesehatan dunia, air minum yang di tampung dalam wadah botol plastik ternyata mengandung ribuan mikroba yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Menurut penelitian ada 100ribu mikroba yang terdiam di dalam kemasan air minum kemasan botol. Tetapi bagi anda yang sudah terlanjur mempunyai kebiasaan tersebut, yakni mengkonsumsi air minum dalam kemasan botol..ada cara sederhana untuk menghindarkan diri anda dari kekhawatiran yang timbul akibat mikroba yang menyakitkan tersebut.




Cara paling gampang yang bisa anda lakukan saat ini adalah dengan menghindarkan air minum kemasan botol yang anda konsumsi dari paparan langsung sinar matahari yang menyengat. Karena logikanya "Mikroba yang sudah ada dalam kemasan itu ibaratnya tertidur dan saat terpapar matahari atau berada pada suhu 50-55 derajat celcius dapat membangunkannya dan terus berkembang menjadi banyak, maka itu perlu cermat menyimpanya

Bakteri Patogen lha yang merupakan salah satu alasan mengapa pancaran sinar matahari harus di halau bersentuhan langsung dengan botol kemasan plastik yang anda gunakan. Tak pelak Mesin Kemasan Minuman pun terkadang terkena imbas dari bakteri yang berbahya tersebut, terkadang pada produsen kurang detail dalam melakukan qualitas kontrol dalam pengolahan botol minuman kemasan , jadi bisa dibilang terkadang ada kesalahan besar dalam pengemasan yang kerap di lakukan oleh pabrik minuman botol plastik.

Memang ada baiknya penggunaan botol plastik hanya di lakukan dengan sekali pakai saja alias saat setelah di konsumsi ada baiknya anda menghancurkannya lalu membuangnya ke pembuangan sampah daur ulang. Nah dengan begini anda bisa menghindarkan diri anda dan lingkungan sekitar anda dari bahaya penggunaan botol minuman plastik secara berlebihan.

Semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar