Rabu, 12 Desember 2012

Trik Liburan Ke Pulau Pramuka



Liburan murah memang enak apa lagi bila kita berpetualang liburan ke pulau seribu kita berkunjung ke salah satu pulau di pulau seribu tentunya akan membuat kesan tersendiri dalam menikmati liburan anda, berikut ada beberapa tips liburan ke pulau pramuka:

1. Hari Pertama
Untuk mendapatkan liburan yang maksimal, ada baiknya Anda berangkat pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB. Penyeberangan menggunakan kapal menuju Kepulauan Seribu bisa melalui banyak dermaga, seperti Marina, Kali Adem atau Muara Angke. Jika ingin jalan-jalan Anda puas tapi tetap hemat dan nyaman, tak ada salahnya memilih Pelabuhan Kali Adem. Cukup membayar Rp 32.000, Anda sudah bisa menyeberang menggunakan kapal kerapu menuju pulau tujuan.
Sebelum sore tiba, sempatkan singgah di Pulau Panggang yang tak begitu jauh dari Pramuka. Di sana Anda bisa berkunjung ke pembudidayaan terumbu karang. Menjelang sore, kembalilah ke Pulau Tidung dan nikmati sunset indah di sana.

2. Hari kedua
Sambut pagi cerah Anda dengan matahari terbit di Pulau Tidung. Kemudian lanjutkan acara senang-senang. Destinasi selanjutnya adalah Pulau Kotok Tengah. Berada di Kotok Tengah serasa berada di pulau pribadi, karena tidak banyak penghuni. Laut dan pasirnya pun masih bersih, asyik untuk berenang. Jangan lupa untuk snorkeling, ya!

3. Hari Ketiga
Snorkeling sudah dihabiskan di hari pertama dan kedua. Di hari ketiga, saatnya berkeliling menikmati hiruk pikuk kehidupan masyarakat Kepulauan Seribu. Arahkan kapal sewaan Anda menuju Pulau Kelapa. Pulau ini adalah salah satu pulau paling padat penduduknya. Habiskan waktu dengan bercengkrama bersama penduduk dan nikmati bakso ikan khas buatan penduduk.

Dari Pulau Kelapa, saatnya belanja oleh-oleh untuk orang di kota asal. Pulau Untung Jawa dan Matahari bisa menjadi pilihan. Kios-kios yang menjual kerajinan tangan buatan masyarakat Kepulauan Seribu bisa Anda temukan di sana. Salah satu oleh-oleh khasnya adalah kerajinan kerang dan dodol rumput laut. Setelah belanja oleh-oleh, perjalanan bisa dilanjutkan ke tempat makan yang menjual seafood lezat. Yummy!

4. Hari Keempat
Ini adalah hari terakhir liburan Anda di Kepulauan Seribu. Habiskan waktu dengan menikmati suasana pulau sambil sarapan di tepi pantai. Anda bisa memilih penyeberangan menggunakan kerapu pada pukul 13.30 WIB. Agar tidak kehabisan tiket, sebaiknya Anda memesan tiket sejak pagi hari.

Demikian tipsnya bila liburan ke pulau pramuka salah satu pulau di kepulauan seribu semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang wisata murah singapura



Temukan artikel terkait:  Tips Menghilangkan Bosan Saat Liburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar