Kamis, 27 Desember 2012

Cara Perawatan Seragam Kerja



Seragam kerja adalah busana yang wajib di rawat agar tidak rusak atau kusam agar saat bekerja anda kelihatan rapih dan profesional, banyak orang yang tak tau cara merawat seragam kerjanya, bagaimanakah cara perawatan yang benar ? simak tips berikut:

1. Periksa label intruksi perawatan pada seragam Anda, jika ada intruksi perawatannya cukup ikuti saja instruksinya. Biasanya dalam label instruksi perawatan seragam kerja berbeda beda, sesuai dengan jenis bahan baca ini dan jenis tenunan baca ini .

2. Jika tidak ada label instruksi perawatan pada seragam kerja, Anda seharusnya melakukan perawatan kurang lebihnya seperti ini:

* Untuk seragam kantor jika mungkin cucilah seragam kerja Anda dengan tangan saja, namun jika menggunakan mesin cucilah dengan kecepatan rendah, berbeda dengan seragam untuk karyawan yang bekerja di lapangan karena bahan antara seragam kantor dan seragam lapangan biasanya berbeda. Gunakanlah detergen yang soft dan tambahkan pula pelembut pakaian untuk tetap menjaga agar seragam kerja tetap lembut.

* Pada saat mengeringkan seragam kerja hindarkan dari sinar matahari langsung, jika menggunakan tumble dry gunakanlah pada suhu yang sedang.

* Waktu menyetrika seragam sebaiknya menggunakan setrika yang berlapis teflon dengan suhu hangat dan jangan lupa untuk menyemprotkan pewangi pakaian pada waktu menyetrika seragam Anda.

* Pastikan Anda lemari pakaian seragam oleh menempatkannya di gantungan untuk menghindari berkerut dan tersebar di beberapa kapur untuk menghindari ngengat dan simpan wangi.

* Simpanlah seragam kerja Anda pada lemari yang tidak lembab udara , gunakan gantungan baju untuk menyimpan kemeja, jas, blazer untuk menghindari kusut, kalau t shirt, poloshirt, celana cukup di lipat saja. Jika di perlukan gunakan pewangi lemari untuk menjaga agar seragam tetap nyaman sewaktu di pakai.

* Untuk mendapatkan hasil maksimal jika memungkinkan lakukanlah pencucian seragam kerja Anda di loundry minimal satu bulan sekali.

Demikian tipsnya dalam merawat seragam kerja anda semoga menambah pengatahuan anda, temukan info menarik tentang model baju muslim



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Baju Renang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar