Jumat, 04 Juni 2010

Tips dan Trik Menikmati Tour di Vietnam



Maraknya berbagai promosi tiket penerbangan yang menawarkan harga murah seolah memanjakan para penggila traveling untuk menengok keindahan negeri seberang. Salah satu tujuan yaitu Vietnam. Selain segudang pilihan keindahan lokasi wisata, Vietnam juga menawarkan liburan dengan anggaran relatif murah. Cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 3 juta per orang, kita sudah bisa Tour Vietnam dan menikmati suasana dan keindahan Vietnam selama sepekan.

Tiba di Kota Ho Chi Minh, cobalah singgah di Pham Ngu Lao. Kawasan yang berada di distrik 1 dari 16 urban distrik di Kota Ho Chi Minh adalah favorit bagi para backpacker. Di sini terdapat berbagai pilihan akomodasi dan tempat makan yang cocok bagi kantong yang cekak, selain lokasinya cukup strategis berada di jantung Kota Ho Chi Minh. Anda bisa mendapatkan penginapan yang menawarkan harga mulai dari Rp 50.000 per malam. History Museum, War Remnants Museum, Giac Vien Pagoda, Museum of Ho Chi Minh City, Mekong Delta, Notre Dame Cathedral, dan Ben Thanh Market merupakan sebagian kecil dari daya tarik yang ditawarkan di Ho Chi Minh.

Meski Ho Chi Minh tidak seindah daerah-daerah di Vietnam bagian utara, di kota ini wisatawan cukup mudah untuk berkeliling mengunjungi museum, pagoda, atau tempat bersejarah serta pasar tradisional yang memiliki daya tarik tersendiri. Asal tahu saja, kota ini relatif aman bagi para pelancong. Anda tak perlu khawatir dan Tour Vietnam berkeliling kota kendati pada malam hari.

Salah satu tempat yang layak dikunjungi adalah Notre Dame Cathedral. Bangunan yang dirancang pada pertengahan tahun 1870 oleh arsitektur dari Perancis, Jules Bourard, itu memiliki dua menara lonceng dengan ketinggian 187 meter. Dari kejauhan, landmark itu seakan mengukuhkan diri sebagai bangunan elok yang berdiri selama beberapa dekade. Pada tahun 2005, para peziarah berbondong-bondong mengunjungi katedral ini. Mereka berkumpul di sekitar patung Bunda Maria karena konon patung itu secara ajaib mengeluarkan air mata.

Jika ingin menikmati suasana keindahan alam Ho Chi Minh, Anda patut menyambangi Mekong Delta. Di sini kita bisa menyusuri sungai dan kanal menggunakan sampan serta menyaksikan pasar terapung di sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, kita juga disuguhi keindahan hamparan persawahan di pinggir sungai.

Kota sepeda

Lokasi menarik lainnya adalah Thien Mu Pagoda, Dieu De National Pagoda, dan Makam Raja Khai Dinh. Menyusuri Sungai Perfume mengunakan perahu wisata juga bisa menjadi pengalaman unik yang patut dicoba. Dengan perahu wisata ini, kita akan diajak mengunjungi beberapa lokasi, seperti Thien Mu Pagoda dan beberapa makam raja. Mengelilingi Hue dengan menggunakan sepeda menjadi alternatif pilihan yang menyenangkan. Jangan khawatir, di Vietnam aktivitas bersepeda masih jamak kita temui. Hampir sebagian besar masyarakat Vietnam masih menggunakan moda transportasi ini. Tarif sewanya pun murah, sekitar Rp 10.000 per hari.

travel.kompas.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar