Jumat, 25 Juni 2010

Rental Mainan, Solusi Hemat Buah Hati Gembira



Demi melihat senyuman dan gelak tawa sang buah hati, apapun akan dilakukan orangtua. Terlebih orangtua yang "berkecukupan", mainan dengan harga jutaan rupiah rela dikeluarkan dari dompetnya untuk memenuhi keinginan anak. Tapi kendalanya anak-anak cepat sekali bosan dengan mainannya. Alhasil, mainan yang dibeli dengan harga jutaan rupiah tersebut terbengkalai di sudut ruangan rumah. Bertolak dari fakta ini, telah hadir tempat Rental Mainan untuk anak. Di Medan sendiri, penyewaan mainan anak ini hadir sekitar tiga bulan yang lalu. Namanya MainMain Toys Rental Medan.

Ini adalah pusat penyewaan permainan dan perlengkapan anak pertama di Kota Medan, dan ia beroperasi secara online. Begitu rental ini “dipasarkan”, sontak pemesanan di luar dugaan. Banyak sekali yang memesan mainan sampai-sampai "Ayah Bunda" harus berada di daftar waiting list.

Gita Dalimunthe (29), pemilik Main Main Toys Rental Medan, ditemui di rumahnya Jalan Garuda No 11 A Sei Sikambing (Belakang Tomang Elok) mengatakan banyak sekali pertimbangan positif orangtua untuk menyewakan mainan buat anaknya. "Saya dulu juga begitu. Bingung harus beli mainan buat Tiara (anaknya,red). Kalau membawa anak ke mal khusus untuk 'merasakan' main-main dengan dunia mereka, kan nggak bisa sering-sering," kata Gita.

Masalahnya memiliki ke semua permainan itu tidak murah. Bukan hanya persoalan harga, soal kebutuhan tempat untuk menyimpan mainan, juga menjadi pertimbangan orangtua untuk hanya membawa anak-anak mereka ke pusat perbelanjaan yang ada menyewakan tempat mainan. Dengan pertimbangan itu dan terinspirasi dari penyewaan mainan di luar kota, Gita pun membuat Rental Mainan.

Konsepnya amat sederhana dan praktis. Orangtua bisa memilih sendiri jenis mainan yang pas untuk anak mereka dengan melihat permainan yang dipampangkan di webnya MainMain Toys Rental Medan. Oh ya, MainMain Toys Rental Medan, selain punya blog sendiri, juga memanfaatkan situs jejaring sosial Facebook.

"Ayah bunda cukup memenuhi syarat dan ketentuan sesuai kesepakatan. Di situs maupun di akun facebook sudah dijelaskan secara rinci, termasuk soal harga dan jangka pemakaian permainan, ketentuan pembayaran dan jika ada kerusakan," kata Gita.

Pertimbangan yang lain, anak juga bakal tumbuh terus, dan selera mainannya lain lagi seiring pertambahan usia dan perubahan fisiknya.

Karena baru mengenal MainMain Toys Rental, Rita juga baru sekali sewa. Rencananya, jika masa sewa sudah berakhir, Rita mau sewa mainan yang lain lagi, tentunya mainan yang menunjang daya kreativitas sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhan terbaru putri mereka.

Dunia anak memang dunia bermain. Di samping bermain, anak mengapresiasikan dan belajar mengenali dunia lewat apapun yang intens berinteraksi dengannya. Dari lingkungan dan warna hidup yang berjuta, anak melatih kreativitas di samping mengembangkan daya kreasi dan imajinasinya, tentunya lewat sarana bermain. Bisa dibilang, bermain bagi anak adalah hal yang fitrah adanya. Nah, kalau bisa menyewa dengan harga terjangkau, mengapa harus membeli dengan harga selangit. Yang penting, anak senang, orangtua bisa lebih hemat.

harian-global.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar