Rabu, 19 September 2012

Tips Memutihkan Kulit Siku




Kulit siku biasanya terlihat hitam karena bagian tersebut biasanya sebagai peregangan sendi engsel untuk menekuk dan meluruskan lagi sehingga bagian tersebut tampak terlihat hitam kusam bagaimana cara memutihkannya?, simak tips berikut ini:

1. Pakai Kunyit
Tak hanya berfungsi sebagai pewarna makanan, kunyit juga efektif berfungsi sebagai bahan pemutih siku dan lutut. Caranya cukup mudah. Haluskan sepotong kunyit dan campurkan dengan olive oil dan perasan air lemon secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada pada siku. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

2. Pakai Lemon
Air perasan lemon bisa dimanfaatkan sebagai bahan pencerah siku. Secara rutin oleskan menggunakan kapas air lemon dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Biarkan selama lebih kurang 20 menit. Cara lain, Anda juga bisa memanfaatkan kulit lemon agar tak terbuang percuma. Kulit lemon bisa digosokkan di bagian siku yang gelap dan bisa membantu mencerahkan kulit juga.

3. Manfaatkan Yogurt
Sebagai ramuan pemutih, yogurt harus dicampur dengan beberapa tetes cuka. Oleskan secara teratur setiap hari.

4. Pakai Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa juga Anda manfaatkan sebagai pemutih alami untuk siku. Caranya juga mudah. Oles minyak kelapa pada siku dan pijatlah perlahan selama 10 menit. Bilas dengan air sampai bersih.

5. Scrubbing dengan Gula
Gula kali ini bukan untuk dikonsumsi, lho. Untuk memutihkan siku, kita hanya perlu memanfaatkan butiran gula sebagai scrub. Sebelum digunakan, campukan gula pasir dengan olive oil. Oles pada siku dan biarkan mongering. Bilaslah dengan air hangat. Selain mencerahkan, gula juga memberi efek lembab dan menutrisi kulit.

6. Jangan Lupa Oles Tabir Surya
Cara ini selain sebagai sebuah bentuk perawatan juga menjadi cara alami untuk mencegah kulit siku menjadi gelap kembali. Sebelum Anda berkegiatan di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari, ada baiknya Anda menggunakan tabir surya ber-SPF tinggi terutama di bagian yang lebih gelap seperti siku. Untuk malam hari sebelum tidur, gunakan body lotion untuk menghaluskan dan menjaga kelembaban kulit.

7. Gunakan Cream Khusus Pemutih Siku
Saat ini ada berbagai produk cream yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit di bagian siku. Anda mungkin bisa mencobanya karena selain mempercepat proses pemutihan, cream pemutih siku juga bisa didapatkan dengan harga relatif murah dan cukup aman digunakan.

Demikian tipsnya dalam memutihkan kulit siku semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang cream pemutih wajah herbal


Temukan artikel terkait: Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah Yang Bopeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar