Jumat, 24 Februari 2012

Mengenal Kelezatan Dari Aneka Makanan jepang



Makanan jepang – Mungkin sebagian dari kita pernah mencoba salah satu menu dari makanan jepang, tapi sebarapa tahukah kita tentang menu asli makanan jepang, makanan jepang yang paling terkenal adalah dengan pengolahan dari hasil laut. Makanan jepang  sendiri dalam bahasa jepang disebut nihonshoku atau washoku.
Berikut ini variasi menu dari makanan jepang yang coba kami kumpulkan :

Makanan jepang Domburimono


Makanan jepang yang satu ini terdiri dari sebuah mangkuk (domburi) beras ditutup dengan berbagai lauk seperti daging sapi rebus (Gyudon), ayam dan telur (oyakodon), udang goreng (tendon) atau daging babi goreng dan telur ( katsudon) dengan sup tahu dan acar. Menu makanan jepang ini relatif lebih murah disbanding dengan menu2 yang lainnya.

Makanan jepang Tempura

Tempura adalah seafood atau sayuran yang dicelupkan ke dalam adonan dan digoreng, tempura disajikan dengan saus dan daikon.

Makanan jepang Sukiyaki


Maskan jepang ini berupa sup sayuran lezat dgn daging sapi yang dimasak dengan Nabe besar dan dicelupkan ke dalam semangkuk telur mentah yang telah hancur. Sayuran yang biasanya digunakan adalah daun bawang, jamur shiitake dan daun krisan (shungiku). Juga ditambahkan dengan tahu dan mie (shirataki), bahan dimasak dalam saus yang terbuat dari kecap, gula dan sake manis (mirin)

Makanan jepang Shabushabu

Makanan jepang yang satu ini biasa dimakan dengan mencelupkan irisan tipis daging sapi dalam panci berisi air mendidih selama beberapa detik dan kemudian daging sapi tadi dicelupkan ke dalam saus wijen (goma dare) sebelum kita makan.


Berikut beberapa nama dari makanan jepang yang terkenal


Okonomiyaki
Mie ramen
Teriyaki
Takoyaki
Dorayaki
Onigiri
Sushi
Ochazuke
Donburi
Mochi
Dango
Sashimi
Nabe


Info Terkait:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar