Kamis, 09 Juni 2011

Mengungkap Rahasia Resep Bolu Butter Cake

Merupakan Kue Bolu paling kuno yang dikenal, ciri khas cake ini adalah kandungan mentega yang banyak bila dibandingkan dengan Sponge Cake. Dengan jumlah telur sama dengan sponge cake, butter cake menggunakan mentega dua kali lipat lebih banyak. Ciri lainnya adalah, butter cake memulai pembuatannya dengan mengocok dengan mixer, mentega dan gula terlebih dahulu baru kemudian memasukkan bahan lainnya. Tekstur butter cake yang padat membuat cake ini tidak cocok dijadikan dasar kue tart


Tekstur butter cake yang padat membuat cake ini tidak cocok dijadikan dasar kue tartButter cake paling enak dikonsumsi disaat hangat, fresh from the oven. Karena dalam keadaan dingin cake ini lebih terasa padat. Butter cake yang paling popular sejak dahulu hingga kini adalah Bolu Marmer, atau Marmer Cake. Saking bandelnya, cake ini dapat dibuat dalam baking pan biasa yang ditaruh diatas kompor, oven tangkring, oven gas, ataupun oven listrik sekalipun.

Dan karena bandelnya pula, butter cake sering dijadikan alat menguji panas oven. Bila digunakan membuat butter cake bisa bagus, maka panas oven boleh dikatakan sudah sesuai standard. Sebagai Bolu Potong, butter cake banyak sekali hadir pada sajian snack box, dessert di resto atau pesta-pesta pernikahan.

Pada resep butter cake hemat telur, diberikan tambahan Baking Powder sebagai bahan Bantu untuk cake agar mengembang sempurna. Jangan salah lho, meski hanya digunakan 2 telur saja, cake ini bertekstur lembut dan membal.

Masih takut gagal membuat cake atau bolu??? Coba deh buat marmer cake !! pasti percaya diri anda akan bertambah. Karena sebenarnya membuat cake itu mudah!

Temukan info lebih lengkap seputar kue tart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar