Jumat, 19 November 2010

Sunrise Indah Di Point view Bromo

Banyak orang bilang tempat paling ideal untuk melihat sunrise yaitu diatas gunung, namun gak mudah untuk mendaki gunung dan mencapai puncaknya, tetapi di kawasan gunung bromo berbeda. Kita tidak perlu bersusah payah mendaki gunung, karena di daerah bromo ini banyak sekali jasa sewa mobil jeep 4wd (4 wheel drive) yang siap mengantarkan ktia sampai diatas gunung penanjakan untuk melihat matahari terbit.

Untuk melihat sunrise biasanya kita akan dibangunkan oleh driver jeep atau pemilik penginapan, menaiki puncak penanjakan dengan mobil pribadi dilarang, karena cukup berbahaya, selain itu ada resiko selip di lautan pasir. Memang terkadang masih kita jumpai mobil-mobil nekat, tetapi tidaklah perlu ditiru, biarkanlah yang ahli yang memandu kita.

Kita berangkat sekitar jam 3.00 pagi untuk segera menuju gunung penanjakan. Track diawali dengan menuruni bukit kemudian lautan pasir, setelah itu track akan langsung menanjak terjal, hingga sampai atas penanjakan.gunung bromo memang spektakuler. jadi Jangan berharap gunung ini sepi, apalagi pada waktu weekend. karena ketika waktunya sunrise di penanjakan. para pemburu matahari terbit sudah siap sedia untuk mengabadikan moment the famous sunrise. Baik dengan kamera saku maupun kamera professional.

Gunung bromo merupakan salah satu dari beberapa gunung yang termasuk dalam taman nasional bromo tengger semeru. Bagi yang belum tahu bromo ini berada di daerah jawa timur. Area Taman Nasional Bromo ini mencakup 50.273.30 hectare dataran tinggi yang dipenuhi dengan pegunungan dan hutan yang subur. Kawasan taman nasional ini terbagi dalam 4 kabupaten yaitu : Malang,Pasuruan,Probolinggo,Lumajang. Jadi akses masuk bisa di temukan dari 4 kabupaten tersebut.

Sumber - sunburstadventure.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar