Senin, 29 November 2010

Motif Bordir Pada Baju Koko


Bagaimana Anda berpakaian bisa mencerminkan kepribadian Anda. Ini adalah rumus yg jamak sejak dulu. Sehingga dalam berpakian, hendaknya kita tdk main asal saja.

Demikian pula untuk kaum muslim. Berpakaian bahkan bukan hanya soal memadupadankan setelan, tetapi juga harus memenuhi beberapa syarat. Meskipun begitu, hal tersebut tdk berarti ekspresi untuk berpakaian yg menarik dan bagus terbatasi.

Bahkan, berpakaian bagus dan layak adalah salah satu yg sangat dianjurkan dalam agama.
Berikut adalah tips bagi Anda, kaum muslim, yg ingin ber busana muslim rapi tanpa meninggalkan identitas sebagai muslim:

* Jaga niat
Anda berpakaian bagus tdk untuk riya’ lho. Tetapi untuk menghargai diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda.

* Menutup aurat secara sempurna.
Fungsi dan peraturan paling mendasar dari busana muslim menurut agama adalah untuk menutup aurat. Jadi, syarat ini yg harus dipenuhi dulu.
Menutup aurat secara sempurna juga berarti tdk mengenakan busana muslim dan celana yg ketat. Lagi pula, untuk pria, memakai baju ngetat memang terlihat aneh dan bisa menimbulkan pikiran yg tdk-tdk dari orang lain

* Baju koko dan baju batik.
Kedua jenis busana muslim ini adalah yg sering dipakai oleh pria muslim dalam berbagai kesempatan. Saat ini sudah banyak pilihan baju koko. Anda bisa memilih yg agak istimewa, berbahan lebih tebal dan ada motif bordirnya.
Warna untuk busana muslim tdk selalu harus putih. Bisa coklat, merah, biru, atau warna-warna berani lainnya. Atau motif bordirnya juga bisa Anda pilih yg atraktif, misalnya dgn warna benang emas. Tapi pertahankan agar tetap tdk berlebihan.
Sementara untuk busana muslim batik sama saja dgn batik lainnya. Baju koko maupun baju batik bisa dipilih yg lengan panjang maupun lengan pendek. Hal ini bisa menyesuaikan dgn waktu, misalnya kalau siang memakai busana muslim koko/ batik lengan pendek, kalau malam memakai lengan panjang.

* Peci
Mengenakan peci adalah kesukaan Nabi Muhammad SAW. Kita pun bagus kalau bisa mengikuti. Saat ini sudah ada beragam model dan motif peci. Tdk harus songkok warna hitam atau peci haji warna putih. Dalam memilih peci untuk pesta, sebaiknya disesuaikan dgn warna baju.
Misalnya mengenakan busana muslim koko warna merah, pecinya bisa dipilih model bulat warna merah pula. Tetapi tdk menggunakan peci pun tdk menjadi masalah, asal rambut Anda sisir rapih atau agar lebih bagus ditambahkan minyak rambut.

* Celana dan alas kaki
Celana sebaiknya memang yg netral saja, warna gelap. Sepatu atau alas kaki pun mengikuti demikian.

* Semuanya bersih dan tdk berbau.
Terakhir, kedua kiat ini penting. Pertama adalah bersih, mulai dari atas sampai bawah, termasuk wajah (kebiasaan berwudhu biasanya sangat membantu dalam penampilan bersih ini). Baju, celana, sepatu, pilihlah yg bersih. Bersih juga berarti terseterika secara rapih.
Kedua, tdk berbau. Kalau Anda mau, lebih bagus mengenakan wewangian yg beraroma lembut.
Nah, selamat memilih busana muslim menarik, bagi Anda para muslim.


Sumber: www.anneahira.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar