Rabu, 15 September 2010

Menata Rambut Tak Harus Selalu Ke Salon

Untuk membuat rambut terlihat indah dan berbeda dari biasanya, cara yang paling mudah adalah pergi ke salon rambut. Rambut memang akan terlihat lebih bagus setelah mendapat penataan dari para penata rambut. Ketahui beberapa trik mereka saat menata rambut, Anda pun bisa mencobanya sendiri di rumah.

- Rambut sehat

Untuk membuat rambut lebih sehat dan bersinar, cucilah rambut pada malam hari dan biarkan kering terkena angin. Rambut akan jauh lebih kuat ketika kering secara alami, ditambah juga rambut akan lebih bersinar karena minyak alami yang diproduksi kulit kepala. Saat membersihkan rambut, jangan terlalu banyak menggunakan sampo.

Sampo hanya kulit kepala dan gunakanlah secukupnya saja. Setelah membersihkan kulit kepala, pijat sebentar, lalu segera bilas. Air akan membersihkan sampo melalui rambut dan menghilangkan semua kotoran.

- Pewarnaan

Setelah rambut diwarnai dan ingin membuatnya lebih tahan lama, jangan pernah mencuci rambut dengan air panas. Hal itu karena dapat menghilangkan molekul pigmen pada rambut yang telah diwarnai. Jika Anda mengganti warna rambut dengan warna yang sangat berbeda, ganti juga warna riasan Anda. Jika Anda mengganti rambut warna terang ke warna gelap, gunakan riasan mata smokey eyes.

- Penataan

Jika Anda ingin menata rambut ke arah luar (blow out), lebih baik gunakan saja tangan Anda, cara tersebut membuat rambut terlihat lebih mengembang. Lakukan hingga rambut kering, tapi tidak seluruhnya, sekitar tiga perempat jalan. Untuk membuat tatanan rambut klasik bergelombang, ambil satu inci bagian rambut dengan alat pengeriting rambut, kemudian gulingkan ke arah depan, lalu tarik dengan menggunakan sikat bulat dan blow-dry.Lakukan pada beberapa bagian rambut yang diinginkan, jangan seluruhnya karena akan terlihat tidak natural. Jika Anda menata rambut ke atas dan tatanan rambut terlihat tinggi, atau rambut cenderung keriting, hindari menggunakan aksesoris berukuran besar. Karena, akan membuat Anda terlihat lebih besar.

Sumber - vivanews

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar