Kamis, 30 September 2010

Tubuh Sehat Dan Langsing Via Aerobik

Rutinitas olahraga yang itu-itu saja kerap menjenuhkan. Sehingga tak jarang membuat kita berhenti di tengah jalan. Tapi jangan menyerah, coba ganti dengan cara lain. Lakukan olahraga yang tak menjenuhkan dan penuh kreasi, senam aerobik misalnya. Dengan iringan musik, olahraga ini tak hanya membuat tubuh sehat, tapi juga melangsingkan tubuh dengan tepat.

Senam aerobik merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan selalu kreatif. Gerakannya selalu berubah-ubah tidak dominan hanya pada satu gerakan saja membuat orang yang melakoninya tidak jenuh. Apalagi sembari mendengarkan musik, senam pun jadi tambah semangat.

Latihan aerobik memberi banyak manfaat, antara lain meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, menguatkan otot-otot tubuh, kelenturan, dan membakar kalori. Senam sembari mendengarkan musik memberi efek yang teramat positif selain memompa semangat juga memberi rasa rileks.Inilah yang dikatakan Rino selaku instruktur senam aerobik didampingi Herlina, Rusmini dan Ginta pengelola Enjoy Fitness Centre yang berlokasi di Jalan Pancur Batu Nomor 4 Simpang Jalan Bandar Baru Medan.

Pria yang sudah hampir 20 tahun menjadi instruktur ini mengatakan senam aerobik kian menjadi tren saja di Kota Medan. Terbukti dari makin menjamurnya pusat-pusat fitness centre.Pada dasarnya semua olahraga sama manfaatnya. Hanya saja gerakan yang monoton kerap membuat bosan sehingga ditinggalkan. Berbeda dengan olah tubuh lainnya, senam aerobik kreatif dan penuh variasi.

Seperti senam SKJ yang sering dimainkan semasa sekolah dulu. Memang senam yang menggunakan musik tetapi gerakannya yang monoton dan sudah terprogram amat berbeda dengan senam aerobik yang menciptakan gerakan-gerakan berbeda sesuai alunan music. idealnya waktu bersenam ria tergantung motivasi masing-masing. Jika untuk menurunkan berat badan, baiknya dilakukan setiap hari dalam kurun waktu 60 menit. Sedang untuk menjaga stamina sehatnya dilakoni 60 menit setiap tiga kali seminggu. Tapi tentunya tak semata senam aerobik, konsumsi makanan pun tetap harus dijaga.

Kurun waktu 60 menit dibagi atas tiga sesi. 20 menit pertama untuk pemanasan guna menghindari cedera otot. 20 menit kedua diisi dengan gerakan inti dan sisanya peregangan yang berfungsi untuk mengembalikan otot-otot yang tegang.Senam aerobik dapat dilakukan oleh semua kalangan usia.

Sumber - harian-global.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

1 komentar:

  1. ACEPOKER99.com

    Situs game online terbaik di indonesia.
    Rasakan sensasi permainan 100% Player Vs Player dengan minimal Deposit / Withdraw sebesar Rp.25.000.

    Bonus luar biasa yang kami hadirkan berupa :

    * Bonus Referral 20%.

    Ajak teman-teman anda bermain bersama anda di AcePoker99.com, potongan meja kemenangan teman
    anda akan kami kali sebanyak 20% dan akan di bagikan secara otomatis tanpa di claim.

    * Bonus Double Cashback

    Kumpulkan Turnover mu sebanyak - banyak nya dalam 1 minggu, kami akan membagikan bonus turnover kepada
    anda yang berhasil mengumpulkan minimal 1 juta Turnover, semakin banyak turnover yang kalian raih,semakin banyak juga bonus yang kalian dapatkan.

    AcePoker99.com juga menyediakan 7 Games dalam 1 User ID:
    - Poker Online
    - Domino QQ
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Capsa Susun
    - Adu Q
    - Sakong Online

    Dibantu dengan 5 bank local aktif untuk mempermudah transaksi :

    BCA, BNI (24JAM), BRI(24JAM),MANDIRI(24JAM), DANAMON (24JAM)

    Ayo !! Buruan gabung bersama kami di Pokerace99 Agen Judi Poker Online Terpercaya di Indonesia
    Dan rasakan sensasi bermain bersama kami !

    Link untuk daftar >> http://www.acepoker99.net/Register.aspx?lang=id

    BBM : D8986EBB
    WECHAT : AcePkr
    LINE : acepoker99
    WHATSAPP : +85587698009

    BalasHapus