Senin, 18 April 2011

HIV AIDS Itu Dapat Di Hindari Koq

Dari semua masalah mengenai pandemi HIV dan AIDS, mungkin yang terpenting adalah bahwa HIV dapat dicegah. Di sini kamu bisa mendapatkan informasi dasar tentang cara perlindungan bagi diri sendiri dan masyarakat dari HIV


Cara terbaik menghindari penularan HIV adalah dengan menghindari terlibat dalam kegiatan seksual. Tuhan menciptakan hubungan seksual sebagi anugerah untuk dinikmati dalam konteks pernikahan antara seorang pria dan perempuan. Dengan menuruti perintah Tuhan untuk hanya melakukan seks dalam pernikahan merupakan perlindungan pasti dari penularan HIV melalui seks, selain banyak konsekuensi lain yang menyakitkan dan menghancurkan akibat kegiatan seks di luar hubungan pernikahan.

Mengetahui status HIV diri sendiri (positif atau negatif) dan status HIV pasangan adalah langkah awal dalam kegiatan seksual yang aman. Dengan mengetahui status HIV akan membantu seorang individu untuk membuat keputusan yang benar tentang seks dan kehamilan, yang akan dapat menyelamatkan kehidupan orang lain.

Pasangan Terbatas

Berganti-ganti pasangan seksual akan sangat menigkatkan resiko penularan HIV. Jika dua pasangan negatif HIV menjaga kesetiaan satu dengan yang lain, resiko mereka untuk tertular virus ini secara seksual menjadi tidak ada. Jika kedua pasangan adalah [ositif HIV, kesetiaan dalam hubungan tersebut juga akan mencegah penularan kepada orang-orang lain.

Kondom

Pemakaian alat bantu seksual seperti kondom lateks dalam kegiatan seksual (seks vaginal, oral atau anal) dapat sangat mengurangi resiko penularan HIV dan IMS. Kondom harus dipakai saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang positif HIV, memiliki IMS atau tidak diketahui status HIVnya

Temukan lebih lengkap seputar alat bantu seksual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar