Rabu, 03 November 2010

Mengenal Istilah Dalam Dress Code



Dalam menghadiri sebuah, sudah menjadi kewajiban penampilan jadi salah satu perhatian utama anda. pakaian yang ingin anda kenakan lengkap dengan aksesori dan riasan wajah dan rambut pun sudah terbayang-bayang di benak anda, atau mungkin anda termasuk orang yang selalu pusing memikirkan busana pesta.

Nah agar tampil menawan dan modil maka Perhatikan jenis dan suasana undangannya. Anda biasanya dapat memperoleh keterangan dari kartu undangan yang anda terima. Kalau masih ragu, tanyakan pada pengundang.

Apabila tertuli dress code dalam kartu undangan, taatilah. sehingga anda tidak akan merasa salah kostum.

Pede! Walaupun penampilan anda oke, orang lain lebih memperhatikan kecanggungan daripada busana anda.

Kalau dress code tidak tertera dalam undangan pesta. Kenakanlah busana yang “aman” tapi tak membuat anda mati gaya sesuai acara. Anda bisa memilih mengenakan sarung dan kebaya, batik atau gaun panjang atau baju kurung dalam menghadiri pesta pernikahan.

Mengenal Istilah dalam dress code :

Formal/Resmi
Dress code yang ini sama seperti black tie atau gala dinner. umumnya wanita bisa  berkebaya formal atau baju kurung yang dimodifikasi atau mengenakan gaun malam. Untuk pria, kenakan tuksedo lengkap atau batik/tenun ikat lengan panjang.

Informal/Setengah Resmi

Wanita bisa mengenakan cocktail dress, gaun panjang dan kebaya modern. Untuk pria, kenakan lounge suit, jas dan celana boleh berbeda warna, atau batik lengan panjang.

Smart Casual/Casual
Ini berarti busana ke arah informal, misalnya celana panjang dari bahan lembut dipadu atasan senada. Casual wear, leisure wear dan resort wear juga termasuk dalam kategori ini.

Extremely Casual
Kenakan saja busana santai, misalnya jins dengan kamisol dilapis Kardigan cantik.

Busana nasional Indonesia untuk wanita terdiri atas kebaya, baju kurung dan busana modifikasi/kebaya modern. Busana daerah lainnya juga masuk ke dalam kategori busana nasional. Busana nasional Indonesia untuk pria terdiri atas jas tutup lengkap, kemeja batik dan kemeja tenun Indonesia lainnya.

Model Kebaya adalah busana dengan bukaan di bagian depan dari atas ke bawah, berlengan panjang tanpa detail seperti kerutan atau manset dan dianjurkan tidak memakai ganjalan bahu. disamping panjang dan pendeknya, kebaya juga bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kebaya kartini dan kebaya dengan kutubaru. Kebaya ini dikenakan dengan kain batik berwiru dan selendang kecil yang disampirkan di pundak. Anda boleh menyematkan peniti berhias kecil untuk “menahan” selendang di pundak.

Baju kurung merupakan busana dengan bukaan di sebelah belakang dengan bentuk leher sesuai dengan selera anda. Baju kurung biasanya dipadukan dengan sarung batik, tenun ikat atau songket Indonesia. Selendang besar yang digendong merupakan pelengkap yang akan menambah anggun penampilan anda. Kebaya dan baju kurung klasik dikategorikan sebagai busana resmi. Agar tampil serasi, si pria bisa mengenakan black tie atau setelah jas lengkap.

Sumber: mudahmenikah.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar