Kamis, 27 Mei 2010

Penginapan Murah di Bali


Siapa bilang liburan ke Bali harus mahal?. Mahal tidaknya liburan tergantung biaya dari komponennya. Dan salah satu komponen penting dalam berlibur adalah biaya akomodasi. Sebagai pusat berlibur utama di Indonesia,

Bali menawarkan akomodasi sangat beragam baik dari sisi harga maupun jenisnya. Hotel mewah bahkan super mewah sudah lumrah disini, semacam St.Regis, Bvlgari, Ritz Carlton atau Hard Rock. Villa pribadi, yang kini makin populer, bertebaran di berbagai kawasan. Untuk menginap di hotel/villa mewah ini tentu saja Anda harus merogoh dompet lebih dalam, dari ratusan hingga ribuan dollar Amerika per malam. Tempat inilah yang biasanya digunakan kaum berpunya atau pesohor (celebrity) seperti Julia Roberts selama syuting film ‘Eat, Pray and Love’ di Bali.

Namun jika budget Anda tidak cukup tebal, Bali juga menyediakan penginapan murah meriah. Ada losmen, homestay, hostel, cottages, mess dengan tarif sangat terjangkau, bahkan tidak sampai satu lembar uang seratus ribuan per malam. Cocok buat kaum backpackers.

Harga memang tak pernah bohong, inilah yang kudu dipahami jika menginap di penginapan murah ini. Fasilitas yang disediakan di penginapan murah itu akhirnya sebanding dengan harganya. Jadi jangan berharap ada kolam renang yang bagus, kasur yang empuk, lantai berkarpet, internet, TV satelit atau layanan kamar 24 jam. Nah, sebelum menginap di hotel murah ini sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut :

Membawa sendiri keperluan pribadi seperti perlengkapan mandi. Hotel-hotel kelas ini biasanya memang tidak menyediakan handuk, sabun, sampo, dll. Jika disediakanpun kondisinya belum tentu sesuai selera Anda.

Carilah penginapan murah yang dekat dengan tempat makan atau toko 24 jam (seperti Circle K, misalnya). Ini karena penginapan kelas ini tidak menyediakan layanan kamar (room service) sehingga Anda bisa cukup dekat untuk makan atau sekedar belanja kebutuhan mendadak.

Dan inilah beberapa pilihan penginapan murah di Bali

Tune Hotel Kuta  Jl. Kahyangan Suci (Off Jalan Pantai Kuta), www.tunehotels.com harga Bervariasi tergantung fasilitas
Segara Sadhu Inn Jl. Poppies 2, Gang I No 3A, 0361-759909 Rp. 100(fan) Rp. 150(AC)
Ida Hotel Jl. Kahyangan Suci Off Jl. Tegal Wangi Kuta, Bali, Indonesia Rp. 280 (Standard)
Mekar Jaya Bungalows Jl. Poppies 2, 0361-754487 NA Balindo Hotel Jl. Raya Kuta 450, 0361-751050 Rp. 100(fan)Rp. 140-180(AC)

Meskipun relatif murah, beberapa hotel menyediakan kolam renang. Harga-harga adalah indikasi, dan mungkin berubah tergantung musim turis atau tidak. Untuk memesan kamar disarankan untuk menghubungi langsung mengingat hotel itu hanya memiliki kamar terbatas. Selamat berlibur.

http://totosp.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar