Kamis, 07 Juli 2011

Karakter Untuk Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis adalah desain rumah yang mementingkan esensial dan fungsional terkesan simpel namun tetap terlihat elegan, desain rumah seperti ini terlihat clean dan modern.

Karakter yang Jelas dan Kokoh

Konsep rumah minimalis bertujuan untuk meningkatkan nilai suatu ruang keseluruhan untuk eksterior dan interior dengan mengurangi segala sesuatu yang berlebih di dalam ruang tersebut. Konsep minimalis diterapkan dalam semua aspek termasuk arsitektur bangunan rumah, interior ruang, dan eksterior taman.

Rumah minimalis menunjukkan karakter lebih jelas (bentuk dan ruang geometris, sederhana), lebih baik (kokoh), dan lebih kuat dengan ruang- ruang yang kosong (sedikit ornamen dan perabotan).

Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur harus semakin lebih baik.

Minim Aksesoris

Rumah minimalis tidak memakai banyak ornamen dekoratif, pernak-pernik aksesori. Karakter dan kualitas ruang-ruang tercipta dan ditentukan oleh keberadaan ruang itu sendiri, bukan oleh perabot dan pernak-pernik aksesori didalamnya.

Pencahayaan dan Sirkkulasi Udara Maksimal

Dengan meminimalkan penyekatan dinding ruangan lebih terbuka, sehingga ruang terasa lega sesuai kebutuhan utama penghuni, mengoptimalkan sirkulasi udara segar yang sehat, dan pencahayaan sinar matahari yang melimpah.

Penataan cahaya lampu yang cermat dan berseni (lampu sorot, lampu tanam, lampu gantung, lampu taman) membuat rumah model ini tampak lebih artistik di malam hari.

Rumah minimalis jelas akan terasa nyaman untuk ditinggali bagi masyarakat urban yang serba praktis, fungsional, ringan, hemat, dan efisien, karena minimalis adalah pengejawantahan gaya hidup mereka, sesuai dengan kebutuhan fungsi mereka. Simbol gaya hidup metropolis. Sebuah cara hidup sederhana secara total. Demikian tentang ciri rumah minimalis, temukan info menarik lainya seputar rumah: Iklan Property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar