Kamis, 14 Juli 2011

Jalan Wisata Ke Pegunungan

Wisata kepegunungan sensasi rasanya memang beda, semua penuh dengan hawa yang dingin saat di pegunungan, bakar api unggun dan mandi air hangat lumayan dapat mengurangi rasa dinginnya, dan makanan yang hangat dapat menstabilkan suhu tubuh, berikut ini ada beberapa tips ketika wisata ke pegunungan

1. Lip balm. Suasana daerah pegunungan yang dingin dan berudara kering bisa menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah. Untuk menghindarinya sebaiknya gunakan pelembab bibir atau lip balm. Selain melembabkan, juga membuat kulit bibir terasa segar.

2. Syal dan jacket. Gunakanlah syal dan jacket yang terbuat dari bahan yang cukup tebal untuk melindungi tubuh anda dari dinginnya udara pegunungan.

3. Pelembab wajah. Hindari kulit kering dan mengelupas akibat perubahan cuaca dengan pelembab wajah.

4. Balsam. Lindungi tubuh dari udara dingin dengan balsam atau bahan-bahan yang dapat menghangatkan tubuh anda.

5. Penutup telinga. Hawa pegunungan terkadang membuat telinga berdengung dan terasa sakit. Gunakan penutup telinga agar pendengaran tidak terganggu dan telingapun terasa lebih nyaman.

6. Obat anti mabuk. Perjalanan jauh menuju pegunungan kadang membuat perut terasa mual. Konsumsilah obat anti mabuk satu jam sebelum perjalanan agar tubuh siap melewati perjalanan yang panjang.

7. Aromaterapi. Dengan wewangian yang dapat merelekskan pikiran, anda dapat menikmati indahnya panorama pegunungan yang berkesan damai.

8. Kamera. Jangan lupa membawa gadget yang satu ini, foto pegunungan yang indah dan sejuk patut kita abadikan.

9. Makanan. Perbekalan yang satu ini jangan sampe ketinggalan, siapkan dalam ransel atau tas bawaan anda, bawa juga minuman penghangat tubuh.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik lainya seputar wisata: iklan travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar