Rabu, 05 Januari 2011

Olahraga Terbaik Di Dunia Ada Di Israel

Krav Maga, awalnya dikembangkan pada tahun 1930 oleh orang Yahudi keturunan Cheko, bernama Imrich Lichtenfeld. Seni bela diri ini digunakan bangsa Yahudi untuk mempertahankan diri mereka dari anggota milisi Nazi.Sekarang, Krav Maga ini juga diajarkan secara wajib pada Israeli Defense Forces dan Mossad (intelijen Israel). Dalam bahasa ibrani berarti "Pertarungan Jarak Dekat". Kata maga(מגע) berarti "kontak" atau "dekat" dan kata krav (קרב) berarti "pertarungan". Ini mempunyai maksud pertarungan yang melibatkan kontak fisik sebagai kebalikan dari pertarungan yang menggunakan senjata dari jauh (dalam versi militernya menggunakan senjata modern dalam yang digabungkan dengan teknik bela diri).


Seni Bela diri ini diciptakan dari gabungan bela diri terbaik dengan gerak-gerakan paling efisien dan paling fatal, yang diteliti dan dikembangkan dengan ilmu fisika. Tujuannya bukan untuk bertahan membela-diri, namun melumpuhkan/membunuh lawan secepat mungkin dalam hanya sebuah gerakan. Prinsip dasarnya adalah bagaimana menguasai pertarungan dan mengubah dari pola bertahan ke pola menyerang secepat mungkin. Diajarkan juga menggunakan benda-benda disekitar kita yang sering dijumpai untuk digunakan secara efektif melumpuhkan musuh.

Metode latihannya bukanlah latihan bentuk-bentuk dasar dan jurus yang terus diulang-ulang seperti bela diri umumnya. Melainkan sebuah metode yang dinamakan Retzef, yang berarti gerakan pertarungan secara terus menerus. Jadi metode latihannya langsung dihadapkan dengan pertarungan sesungguhnya, setelah tekniknya diperagakan. Semua murid diharuskan menggunakan tenaga penuh saat menyerang lawan latihannya, dengan perlengkapan perlindungan latihan yang lengkap.

Pada tahun 1981, FBI mencari bela diri terbaik dan efisien untuk diajarkan pada para Agennya, 22 Instruktur beladiri FBI dikirim ke Israel untuk belajar Krav Maga. Sehingga sejak saat itu bela diri ini menjadi bela diri pilihan untuk para agen rahasia dan pasukan khusus yang diajarkan saat itu secara rahasia diseluruh dunia.

Sumber

Temukan Lebih banyak lagi seputar bela diri & Krav Maga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar