Senin, 01 Mei 2017

Klip Plastik Mengalami Perubahan Seiring Perkembangan Teknologi dan Zaman



Klip Plastik dan Perubahannya

Klip plastik merupakan suatu wadah / kantong plastik berbahan LDPE yang bisa dipakai untuk pengemas yang memiliki rel atau klip (zipper) pada bagian mulutnya yang memudahkan orang buka tutupkemasan tersebut.

plastik klip

Plastik klip ini selain mempunyai rel atau klip yang dapat dibuka dan tutup kembali, pada bagian klipnya mempunyai strip berwarna seperti merah, kuning, orange, hijau atau tanpa warna/polos. Namun kebanyakan yang sering dijumpai di pasaran, klip plastik yang berwarna strip merah.

Plastik klip selain harganya ekonomis juga dapat digunakan berulang kali karena tahan lama dari hal tersebut plastik klip memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh plastik konvensional. Saat kemunculan plastik klip pertama kali digunakan sebagai media pengemas obat di apotik. Tapi dengan seiring berkembangnya teknologi plastik klip mengalami perubahan dan banyak modifikasi. Sampai sekarang banyak sekali model plastik klip yang dijual dipasaran. Ada Plastik Klip zipper, plastik klip standing pouch, klip zipper pouch serta klip kombinasi.

Buat plastik klip kuliner umumnya paling sering menggunakan jenis standing up alias berdiri. Mengapa jenis ini sangat popular.

Material Bahan
Ya hal paling utama adala soal jenis material bungkus yang di pakai. Buat hal ini tentunya wajib  lolos tunjangan profesi food grade, karena memang sudah sebagai hal yg harus supaya isi pada bungkus bisa tetap safety,bersih serta layak konsumsi. Beberapa jenis material kemasan yg di gunakan mirip pp,nylon,pet dan alumunium foil.

Size
Ini menjadi hal serius yg harus di pahami sebelum menentukan brp ukuran plastic yg anda butuhkan. Bila anda menjual camilan/kudapan seperti keripik, berukuran berat menjadi hal yg vital. Karena kalkulasinya Jika sampai keliru pilih berukuran bungkus, tentu akan terlihat kurang ideal bahkan isi beratnya pun mampu berkurang dari yg telah di menetapkan. Sang karenanya anda wajib pahami dulu atau berkonsultasi dengan penghasil/penjual kemasan sebelum menentukan berukuran yg sempurna.

Price
Ini menjadi hal krusial paling akhir yang harus anda perhatikan. Kini poly penjual plastik zipper klip bungkus seller yang menjual menggunakan bandrol relatif terjangkau. Buat harga hal ini mengikuti ukuran yg anda pilih, makin akbar ukurannya maka makin mahal harganya. Namun sekali lagi kualitas permanen wajib  anda perhatikan, karena umumnya bungkus ini di jual pada berukuran per pax. 1 pax nya umumnya terdiri dari 50-100 lbr, lebih baik kan ? pada kurang.


Demikian pembahasannya tentang plastik klip dan perubahannya seiring perkembangan teknologi dan zaman serta penggunaannya yang digunakan tidak hanya untuk mengemas obat tapi untuk produk makanan dan produk lainnya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

 Mesin Sealer Bandung

1 komentar:

  1. Bersama Kami Agen Bolavita
    Dapatkan Bonus Sekarang Juga
    Mari Gabung Sekarang Di Website wwww. bolavita .pro
    Untuk Info, Silahkan Hubungi Contact Kami :
    BBM : BOLAVITA
    line : bolavita
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002

    BalasHapus