Senin, 25 November 2013

Ini Dia Efek Samping Produk Pembersih Tangan


Pembersih Tangan - Oke bisa dibilang saat ini yang namanya Hand Sanitizer sepertinya sedang ngetrend sekali di kalangan anak muda dan orang dewasa kebanyakan..Hand Sanitizer sendiri merupakan salah satu media pembersih tangan terbaik saat ini yang perannya dapat menggantikan fungsi antara sabun dan air. Mengandung lebih dari 70% alkohol pada setiap kemasannya, Hand Sanitizer membuktikan kepada anda bahwa yang namanya mencuci tangan akan jauh lebih menyenangkan dan praktis ketimbang menggunakan sabun pembersih tangan biasa. Tapi tahukah anda di balik nama besar Hand Sanitizer sendiri ternyata menyimpan sebuah kelemahan yang banyak orang tidak ketahui? oke cekidot :

Hand Sanitizer sendiri memang bisa dibilang salah satu penemuan pembersih tangan paling Revolusioner dalam bidang kebersihan dan kesehatan manusia, cukup beberapa tetes di tangan anda..dan tangan anda pun 99% bisa terbebas dari kuman . Semudah itukah? iya!..tetapi sayangnya di karenakan kemudahan tersebut Hand Sanitizer (HS) sendiri menimbulkan masalah baru, yakni si pengguna HS ternyata tidak mengetahui jika efek HS tersebut hanya mampu bertahan paling lama maksimal 2 menit dari awal pemakaian..itu berarti setelah masa waktu tersebut habis anda di anjurkan menggunakan beberapa tetes HS lagi untuk menjaga tangan anda tetap bersih dan steril.

Masalah lain yang muncul juga terjadi di saat anda harus berjabat tangan atau menyentuh bidang objek lain sehari-hari seperti Uang, Tombil Lift, Handphone, Dll... Menurut Dr Len Horovitz, ahli penyakit dalam dari Lenox Hill Hospital, manfaat hand sanitizer juga hilang ketika Anda berjabat tangan dengan seseorang atau memegang benda yang juga dipegang banyak orang,jadi bisa dibilang sifat HS sendiri sangatlah instan. Memang pada dasarnya Pembersih Tangan yang mengandung alkohol tidak di pungkiri mempunyai manfaat yang besar dalam membersihkan kuman bakteri serta jamur yang ada pada tangan kita..tetapi efek singkat yang di hasilkan tentunya akan membuat efek menagih apabila kita tak dapat menahannya dalam waktu panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar