Selasa, 25 Juni 2013

Cara Pasang Peredam Suara Untuk Ruangan


Pemilihan bahan peredam suara memang harus yang terbaik karena bila kualitasnya kurang baik maka tentu suara akan bocor karena tak cukup untuk meredam suara, Bahan atau material yang biasa dipakai untuk keperluan peredaman ruangan yaitu 80% maksimal dapat meredam suara. Pemilihan bahannya juga harus cocok untuk bahan peredam suara dan suhu ruangan (menurut teknik peredam ruangan).

Partisi peredam sangat diperlukan bagi ruangan-ruangan yang mempunyai tingkat kebisingan dari luar ruangan maupun dalam ruangan. Atau juga si pemilik ruangan menginginkan agar tidak terjadi kebocoran suara dari dalam maupun luar.

Partisi peredam movable yaitu partisi peredam yang penggunaannya cukup fleksibel, di satu sisi dapat berguna sebagai peredam suara di dalam dan luar ruangan, di lain sisi juga partisi ini berguna sebagai penyekat ruangan yang dapat digeser atau dipindahkan sesuai jalur relnya. Cocok untuk ruang kantor seperti meeting room, resturant, conference room, ball room, class room dan lainnya.

Partisi peredam statis yaitu partisi yang tidak bisa digeser atau dipindahkan seperti partisi yang disebutkan sebelumnya. partisi ini terbuat dari bahan dasar gypsum dan ditambah bahan-bahan peredam lainnya. Dapat dipasang peredam untuk ruang studio, home theater, studio recording, meeting room, conference room, class room dan lain-lain.

Instalasi peredam ruangan yaitu :
1. Dinding terdiri dari 3 (tiga) lapisan yaitu Rangka Multiplek + Polyester (serat fiber) + Kain Ateja + Lis Alumunium (optional)
2. Plafon terdiri dari 3 (tiga) lapisan yaitu Rangka Multiplek + Polyester (serat fiber) + Kain Ateja + Lis Alumunium (optional)
3. Lantai terdiri dari 2 (dua) lapisan yaitu Rockwool (2 lapis) + Karpet
4. Pintu Panel terdiri dari 4 (empat) lapisan yaitu Gypsum + Accoustic + Rockwool + Karpet
5. Pintu Filter Alumunium Kaca plus kusen alumunium

Dinding dasar dipasangi partisi kayu kaso ¾ diisi glasswool kemudian ditutup gypsum sekeliling ruangan, begitu juga dg plafonnya.

Pintu Utama diwajibkan memakai Pintu Panel Kamper Samarinda Oven yang akan dilapisi peredam di bagian dalamnya agar tercapai maksimum peredaman tadi, dan agar suara tidak banyak bocor perlu pula dipasang Pintu Filter beserta kusennya (kaca alumunium) di bagian luarnya.

Untuk memperindah ruangan karaoke digunakan list pasangan kayu/multiplex (lamberzering) dengan finishing warna kayu jati atau sungkai dimelamix, misalnya setinggi 1 (satu) meter dari lantai. Di sekeliling layar monitor dipasang panel kayu finishing melamix berbentuk kusen. Kemudian di sisi kiri dan kanan layar terdapat Rak minuman (wine) setinggi plafon dan terletak di sudut ruangan depan. Di sisi sudut belakang ruangan terdapat mini bar multiplek finisihing melamix dan rak2 minuman dari kaca beserta lightingnya. Sedangkan di plafon dipasangi lampu2 downlight dan lampu2 malam di atas down ceiling serta dibelakang sofa.

Demikian pembahasannya tentang pemasangan pereda suara ruangan semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang distributor peredam suara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar