Selasa, 10 Januari 2012

Inilah Mie Ramen Termahal di Dunia




Di jepang ada restoran yang membandrol harga 110 US Dolar untuk smangkok mie ramen. Mie ramen yang mahal ini ternyata di masak dalam waktu tiga hari. Restoran Fujimaki Gekijyo Tokyo memang spesialis makanan sup dan mie ini menamakan masakan mie ramen ini dengan nama "Lima Cita Rasa Mie Kekaisaran" yang sekaligus menjadi menu andalannya.


mie ramen

Menurut Shoichi Fujimaki sang pemilik restoran, mie ini hanya sup yang menggunakan lebih dari 20 bumbu untuk meraciknya. Sehingga makanan tersebut menjadi makanan mewah yang harganya sangat mahal sekali. Hal ini terjadi karena eksperimen yang telah dilakukannya.

Restoran Fujimaki Gekijyo Tokyo adalah satu-satunya tempat yang menghidangkan sup seperti ini. Awalnya restoran ini hanya dengan tambahan toping yang diklaim berbeda dengan masakan di restoran lainnya. Untuk semangko mie ramen pun Harganya pun 33 US Dollar.

Umumnya dijepang mie ramen dijual dengan harga 10 us dollar per mangkok. Sedangkan Fujimaki memasang harga 110 Us Dollar per mangkuk atau 1 juta lebih dalam rupiah. Yang menjadikan harga ramen itu mahal adalah bahan baku bermutu tinggi yang diimpor langsung dari China. Untuk rasanya sendiri, memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Mau mencoba? Silahkan saja berkunjung ke Restoran Ramen Fujimaki Gekijyo Tokyo. (wk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar