Jumat, 09 September 2011

Pertualangan Baru Di Pulau Pramuka




Pulau Pramuka - Bosan berlibur di daratan? Jika iya, Anda patut menjajal sensasi petualangan bahari di sekitar Ibu Kota. Anda dapat melewatkan liburan akhir pekan ke Pulau Pramuka dan Pulau Sepa, Kabupaten Kepulauan Seribu. Kedua pulau itu menawarkan petualangan yg berbeda.

Di Pulau Pramuka, Anda dapat melihat kehidupan masyarakat kepulauan. Pulau itu menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Di Pulau Sepa, Anda dapat menikmati keindahan pantai pasir putih lengkap dgn taman bawah laut.

Melancong ke Pulau Pramuka dan Pulau Sepa berarti perpacu dgn waktu. Jika terlalu siang berangkat dari Jakarta, lebih baik Anda bermalam di salah satu pulau itu. Jika berangkat pagi, Anda dapat kembali ke Jakarta menjelang petang atau malam. Bahkan, banyak orang menyarankan menghindari perjalanan ke Kepulauan Seribu pada bulan-bulan berakhiran ber, ber, ber (September-Desember). Ombak laut terlalu besar.

Agar petualangan lebih berkesan, singgahlah di Pulau Sepa. Pulau tanpa penghuni itu khusus menjadi obyek wisata. Salah satu pelaku usaha pariwisata asal Jakarta mengelola pulau ini sejak tahun 1980. Di sekitar pulau ini, tersaji keindahan bawah laut aneka taman karang.


 
 
 


Bagi Anda yg tak pernah menyelam di permukaan air laut (snorkeling), PT Tender Indonesia, salah satu pengelola paket wisata ke lokasi ini, menyediakan pemandu terlatih. Si pemandu hafal lokasi taman bawah laut di Pulau Sepa.

Akses ke lokasi
Bagi Anda yg memiliki dana berlibur cekak, Anda dapat memanfaatkan kapal kayu yg berangkat dari Muara Angke, Jakarta Utara. Dari dermaga itu, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 35.000 per orang sekali angkut ke Pulau Pramuka.

Sementara dari Pulau Pramuka, Anda dapat menyewa seharian penuh kapal nelayan Rp 500.000 dgn kapasitas 20 orang menuju Pulau Sepa.

Pulau Pramuka dan Sepa hanyalah sebagian dari 54 pulau yg diarahkan menjadi resor wisata oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Selamat Berlibur

Sumber:kompas.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar