Kamis, 17 Februari 2011

Tips Singkat Sebelum Memulai Liburan Ke Bali

Kalau mau jalan-jalankan berarti harus ada sesuatu yang kamu tinggal, nah supaya ngga was-was isi rumah ludes atau raib di ambil maling ada baiknya sebelum berangkat kita check dulu beberapa hal berikut:Matikan semua alat elektronik seperti TV, Radio, Komputer, Mesin cuci dll kalau memang rumah akan di tinggal oleh seluruh anggota keluarga. Pastikan semua pintu terkunci dan nyalakan lampu di teras depan, kalau perlu beri tahu tetangga sebelah bahwa kamu sekeluarga mau pergi dan nitip rumahnya.


KTP, Tiket pesawat/kereta/bis, kartu kredit, obat-obatan dll jangan sampai ketinggalan

Bawa uang cash dalam jumlah secukupnya, karena siapa tahu anda perlu uang cash untuk naik taxi atau bayar tips kecuali jika anda ikut paket tour bali,baru bisa sedikit bersantai .

Sampai tempat tujuan

Kalau menginap di Hotel, jangan meninggalkan barang berharga di kamar, sebaiknya dititipkan di safebox yang disediakan oleh pihak hotel

Air keran di hotel memang telah disanitasi tapi tidak baik untuk langsung diminum, hanya untuk keperluan MCK. Lebih baik mengkonsumsi minuman dari kaleng atau botol dengan mengunakan straw. Selama beraktivitas di luar hotel disarankan untuk minum lebih banyak untuk menghindari dehidrasi.

Yang dilarang ketika kamu di Bali

- Ketika di Pantai, Jangan mandi diluar bendera berwarna merah dan kuning

- Jangan mandi telanjang karena akan banyak yang ambil foto kamu dan kamu jadi selebriti dadakan di Insert, Silet, CeknRicek, Goshow, Kiss dan sejenisnya

- Walaupun iseng atau kesel sama orang Bali, jangan sampai memegang kepalanya

- Jangan melintas di depan pada saat terjadi prosesi upacara keagamaan, cari jalan belakang

- Di Bali banyak sesajen, jangan sampai terinjak oleh kamu

- Seganteng apapun pendeta yang sedang memimpin upacara, kamu ngga boleh ngambil foto beliau dengan Blitz

- Buat wanita yang sedang datang bulan, dilarang memasuki tempat-tempat suci

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar