Senin, 07 Februari 2011

Tips Memilih Batik Untuk Busana Muslim



Busana Muslim - Saat ini model busana muslim tidak lagi busana yang itu-itu saja. Sudah banyak modifikasi seiring berkembangnya kebutuhan akan fashion bagi muslimah. Meski demikian, Anda tetap harus jeli dalam membelinya.

Bahkan para desainer baju terkenal di negeri kita juga makin banyak yang tertarik untuk membuat rancangan busana muslim batik yang ditujukan untuk golongan muda serta yang sudah berumur dewasa. Desain batiknya juga menggunakan warna yang menimbulkan kesan modern, tidak seperti batik yang kuno dan terlihat membosankan. Demikian pula dengan pola dan motifnya. Semuanya menampilkan kesan kekinian.




Teknik Memilih Busana Muslim Batik

Agar tidak salah dalam memilih busana muslim batik, kita perlu mengetahui beberapa tekniknya. Antara lain adalah:

Kaidah berbusana
Ini adalah hal yang harus mendapat perhatian utama sewaktu kita ingin memilih busana muslim batik yang ingin dikenakan. Terutama bagi kaum wanita. Perhatikan dengan cermat dan teliti, apakah busana tersebut dibuat sudah sesuai dengan tuntunan dalam agama Islam.

Misalnya meski sudah tertutup rapat namun busana muslim batik tersebut tidak boleh terlalu ketat sehingga menampakan lekukan tubuh. Demikian pula dengan penutup kepalanya. Apakah benar benar bisa menutupi seluruh bagian kepala kecuali mukanya saja. Juga tangan dan kaki, apakah bagian tersebut juga tertutup dengan rapat kecuali pada telapaknya.

Paduan warna
Meski busana muslim itu harus bisa menutup semua anggota bagian tubuh kecuali muka, tangan dan kaki bagian bawah, namun hal ini bukan berarti kita tidak boleh tampil gaya. Karena keindahan itu juga merupakan bagian dari iman, asal jangan terlalu berlebih.

Jadi ketika memilih busana muslim batik, perhatikan warnanya apakah sesuai dengan warna kulit kita serta warna kain lain yang juga kita kenakan.

Sesuaikan dengan suasana
Ketika memilih busana muslim batik, sesuaikan dengan keperluan yang ada. Bila digunakan untuk bekerja, pilihlah jenis busana yang simpel dan praktis agar bisa memudahkan kita untuk bergerak ketika menjalankan tugas di kantor atau tempat kerja.

Bila untuk bersantai saja, pilihlah busana muslim batik yang tidak terlalu ribet serta tidak menimbulkan kesan formal. Busana tersebut harus mampu memberikan suasana kasual namun tetap sopan dan tidak norak. Sedangkan bila mau digunakan untuk pesta kita bisa memilih busana yang lebih anggun dan bisa menimbulkan kesan keceriaan.


Sumber: anneahira,com

Temukan Info Lain Seputar Busana Muslim

1 komentar:

  1. thanks y tipsnya

    betul banget tu, dalam berbusana muslimah yang paling utama adalah harus sesuai dengan syariah islam.....
    oh y, klo smpat silahkan mampir ke website kami di www.kerudungrizhani.com
    atau www.busanamuslimdiskon.com

    BalasHapus