Senin, 07 Februari 2011

Makin Kekar Dengan Kondom Swing Arm



Mau bikin tampilan swing arm Kawasaki Ninja 250 atau Yamaha V-Ixion makin kekar? Gampang. Tak perlu adopsi peranti limbah moge.“Biayanya lebih murah, lo!” kata Wahyu Dwiananto, staff bengkel Sportisi Motorsport (SM) yang juga diamini Rudi Gunawan dari rumah modifikasi Berkat Motor (BM).Caranya, pasang aja aksesoris motor berupa hugger lengan ayun atau biasa disebut kondom pada perangkat suspensi tersebut.




Huggernya berbahan fiberglass dan dilengkapi rear hugger alias sepatbor kolong untuk Kawak 250. Tertarik? Datang saja ke Jl. Cempaka Putih No.112 D, Jakpus dan jangan lupa bawa ‘mahar’ Rp 900 ribu - Rp 1,2 juta. Cara pasangnya gampang dan bisa dikerjakan sendiri. Tapi kalo ogah repot, bisa minta dipasangin di bengkel SM sekalian.

Kondom lengan ayun Yamaha V-Ixion made in Rudi Gunawan juga dari fiberglass. Menariknya, perangkat yang dibanderoli Rp 700 ribu untuk warna silver dan karbon Rp 1,2 juta dibentuk sesuai menyerupai swing arm bawaan Suzuki GSX600.

“Pastinya tampilan V-Ixion jadi terdongkrak dengan pasang kondom swing arm,” ucap pria yang juga memproduksi part yang sama namun buat diaplikasi pada Kawasaki Ninja 250.Buat memasangnya, juga gak terlalu merepotkan. Buat tahap awal, pria berbadan kekar ini membuka 2 baut pengunci tutup rantai dengan menggunakan kunci T-10. Terus, pasang cover hugger tersebut di bagian swing arm. Setelah part itu disesuaikan, pasang lagi tutup rantai seperti semula. Lalu kancingkan baut peranti tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar