Rabu, 13 Oktober 2010

Senam Pilates Yang Perlu Instruktur Khusus

Mempunyai postur tubuh yang baik adalah idaman semua orang. Postur tubuh yang baik, dengan punggung lurus, bahu tegap, serta otot-otot yang kuat dan lentur merupakan salah satu kunci kebugaran tubuh. Postur tubuh yang baik selain dibentuk dengan kebiasaan sikap tubuh yang baik, juga dapat diperoleh dengan latihan olahraga teratur.

Olahraga yang dimaksud bisa dengan melakukan senam Pilates. Untuk bisa menguasai olahraga ini, kita harus mengikuti kursus pilates atau datang langsung ke tempat-tempat senam. Olahraga ini bisa dibilang sedikit rumit,secara kasat mata tampak mirip dengan Yoga. Salah satu perbedaannya, Pilates kerap menggunakan berbagai alat dalam gerakan-gerakan tertentu.

Senam Pilates memiliki teknik napas tertentu yang dipraktikkan dalam setiap gerakan. Bernapas tidak dengan perut atau dada, tapi dengan diafragma, sekitar rusuk bagian atas antara dada dan perut. Inilah yang membuat orang biasanya mengalami kesulitan dengan teknik

pernapasan seperti itu

Senam pilates banyak melatih otot-otot perut, punggung bagian bawah, sekitar panggul, dan bokong, yang semuanya disebut sebagai core muscle. Otot-otot yang dilatih tersebut bukan hanya otot luar, tapi juga otot dalam yang jarang dijadikan fokus latihan dalam senam-senam biasa.

Sumber - adinfopuri.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar